Testimoni AsLab – Galih – 13507069

May 28, 2009

==================================================================================

Asisten 2005

==================================================================================

Nama             : Deddy Wahyudidedy
Panggilan      : Deddy
NIM                : 13505031
TTL                   : Jakarta, 23 Desember 1987
E-mail             : f1reheart@yahoo.com
Alamat Bdg  : Jl. Bukit Indah Dalam 105E
Asal SMA      : SMA Rici Glodok
Kakak Angkatan yang Murah Senyum, Ramah, dan Lucu

Testimoni

Kak Deddy merupakan orang yang sangat ramah, pertama kali bertemu Kak Deddy saya sudah langsung terbawa aura hawa bahagia rasanya. Hahahaha! Kak Deddy selalu tersenyum ketika berbincang-bincang dengan saya, Kak Deddy kini sedang mengerjakan Tugas Akhir tentang Data Mining. Menurut Kak Deddy Data Mining merupakan suatu hal yang menyenangkan. Wow! Kak Deddy merupakan penggemar game RPG dan film-film dorama Jepang. Kak Deddy pernah bermain Nexia, DoTA,dan Ragnarok, tapi menurutnya game MMORPG tersebut membuatnya ketagihan dan sering main ke warnet. Hahaha, Saat ini Kak Deddy tidak berani lagi bermain game online di internet karena takut ketagihan lagi. Dalam menjelaskan tentang bagaimana studinya selama di ITB, Kak Deddy selalu membuat saya tertawa karena cerita darinya sangat lucu. Kak Deddy juga sering memberikan nasehat-nasehat untuk saya supaya bisa menjalani studi di Informatika dengan baik, Kak Deddy tidak sungkan-sungkan memberitahu rahasia kesuksesannya selama di ITB yaitu dengan “Kerja Keras”. Menurut Kak Deddy, tidak semua orang memiliki uang yang banyak tidak semua orang pandai berbicara di depan umum, dan tidak semua orang memiliki otak yang cerdas, tetapi semua orang mampu BERUSAHA!! Sebenarnya esensi dari hidup adalah bagaimana seseorang mau berusaha dan memanfaatkan tiap detik kesempatan yang ada. Selama di Lab Basis Data, Kak Deddy sering memanfaatkan waktu untuk melakukan riset, bahkan yang membuat saya kagum adalah Kak Deddy pernah ditawari Riset mengenai Operating Sistem oleh seorang Dosen di Amerika, tapi sayang tawaran tersebut ditolak. Humm.. yah hal tersebut dapat dikatakan wajar mengingat sibuk dan susahnya kuliah di ITB ini. Setelah ini apabila ada rezeki, Kak Deddy berencana melanjutkan studi ke Amerika mengambil S2 Informatika lagi. Kemudian setelah lulus dari S2 Kak Deddy bercita-cita menjadi seorang Open Handed Enterpreneur, “Bisa di bidang Informatika ataupun tidak yang penting bisa kaya! Hahahaha!”, Begitu ujarnya dengan ramah.

Nama             : Joelian Samueljoel
Panggilan      : Joel
NIM                : 13505092
TTL                   : Jakarta, 30 September 1987
E-mail             : joelian_samuel@yahoo.com
Alamat Bdg  : Jl.  Plesiran 37
Asal SMA      : SMA 8 Jakarta
Kamu akan bahagia bila menjalani hidup sepertiku ^^

Testimoni

Kak Joel adalah Kakak angkatan 2005 ketiga yang saya wawancarai. Kak Joel adalah seorang yang periang dan murah senyum. Kak Joel memilih Lab Basis Data karena merasa dirinya sangat cocok di bidang ini. Menurut Kak Joel bidang Informatika tidak hanya terbatas dalam hal koding dan pemrograman, masih banyak hal lain yang tidak kalah penting yaitu Perancangan, Desain Grafis, dan tentu saja Basis Data, hal tersebutlah yang mendorongnya untuk setia menjadi seorang asisten Basis Data yang profesional. Kak Joel ternyata malu-malu ketika saya tanya mengenai Tugas Akhirnya, waaah.. tampaknya ada yang aneh ini, hahaha! Ayo, Kak!! Semangat, sebentar lagi bulan Juni, Juli, Agustus, September, lalu Oktober! Semoga Kak Joel dapat selesai tepat waktu! Semangat Kak! Berdasarkan pengalaman Kak Joel yang pernah KP di Freeport Papua, ia mengatakan bahwa bekerja praktek di perusahaan asing tersebut ternyata cukup enak, biaya pesawat ditanggung oleh Freeport, fasilitas, akomodasi, maupun kebutuhan juga terjamin, ditambah lagi suasana yang dingin karena lokasinya terletak di kaki Gunung Jayawijaya. Wiiiiiyy, tampaknya asyik juga kan? Tapi tentu saja semua tidak dibayar gratis ujarnya, Kak Joel dan rekannya dituntut untuk menyelesaikan proyek yang diberikan oleh Freeport tersebut, dan untungnya karena kecerdasan Kak Joel dan temannya proyek tersebut dapat berjalan dengan baik hingga selesai. Setelah lulus dari S1, Kak Joel bercita-cita ingin bekerja menjadi seorang manajer di bidang Teknik Informatika, “Jika semua dikerjakan dengan serius hasilnya akan baik! Hahahaha!”, ujarnya dengan ramah kepada saya. Hingga saat terakhir wawancara Kak Joel selalu tersenyum dengan ramah terutama ketika membahas tentang hobinya yaitu makan, “Makan di mana saja, ya walaupun bosan dengan warung di Plesiran ITB, tapi kan yang penting makan enak dan bisa hidup!”, tambahnya dengan tertawa. Satu hal lagi, Kak Joel adalah koordinator Lab Basis Data kita, wow! Semoga Kak Joel dapat terus semangat dan hidup bahagia ya, Kak? Jangan patah semangat wisuda sebentar lagi! Semoga TA Kak Joel juga dapat selesai tepat waktu! ^^

Nama             : Alsasian Atmopawiroalsa
Panggilan      : Alsa
NIM                : 13505074
TTL                   : Perancis, 15 Juni 1987
E-mail             : hokage6th@yahoo.com
Alamat Bdg  : Komplek Cimindi raya R-6
Asal SMA      : SMA 3 Bandung
Sehat tubuh dan jiwaku karena Bola adalah temanku! Hahaha!

Testimoni

Kak Alsa adalah assisten Basis Data yang paling cool. Sejak pertama kali bertemu di Lab Basdat, Kak Alsa adalah sosok yang paling misterius. Pertama kali saat mencoba berkenalan saya merasa agak dag dig dug juga sih, eeee… Tapi ternyata Kak Alsa adalah orang yang ramah dan bisa diajak bercanda juga. Kak Alsa adalah satu-satunya asisten yang lahir di Luar Negeri, katanya sih dulu Ayah Kak Alsa mengikuti S3 di Perancis jadi Kak Alsa cuma numpang lahir di sana sekalian. ^^ . Ayah Kak Alsa, Pak Mukmin, adalah seorang Dosen Elektro ITB tapi mengapa Kak Alsa malah masuk ke IF? Menurut Kak Alsa, IF adalah kesukaannya karena dulu waktu SMA pelajaran Komputer itu mudah dan menyenangkan tambahnya. Kak Alsa punya hobi main bola, hal ini bisa dilihat dari postur badannya yang atletis! Kak Alsa masuk menjadi asisten basis data karena merasa Lab Basdat merupakan lab yang menyenangkan dan kebetulan Kak Alsa senang mata pelajaran Basdat tuturnya. Kini Kak Alsa sedang menggarap TA yang berjudul “Pengembangan modeling dengan fitur menggenerate kode berbasis ORM”. Intinya adalah mengembangkan sofware dengan cara menguvahnya menjadi kode kode Java yang dihubungkan dengan basis data. Kak Alsa bercita-cita menjadi seorang Enterpreneur yang bergerak di bidang Software Engineering. Menurut Kak Alsa susahnya di Basis Data adalah tugas asisten yang sering memeriksa tugas-tugas , tetapi enaknya adalah kita bisa dekat dengan dosen dan ilmu yang kita dapatkan bisa diterapkan melalui penelitian di lab ini. Sebagai seorang Mantan KaDivMed, Kak Alsa berpesan agar kita selalu maju dan kejar cita-cita kita sejauh mungkin.

Nama : Hendrohendro-cropped
Panggilan : Lim Hendro (Loh, kok jadi lebih panjang?)
NIM : 13505103
TTL : Pekanbaru, 1 Juni 1988
E-mail : lim.hendro@yahoo.com
Asal SMA : SMA N 1 Pekanbaru
Kak Hendro sudah tidak di Indonesia lagi, tapi jiwanya masih terasa di Lab Basdat ini T_T

Testimoni

Kak Hendro adalah mahasiswa Informatika seangkatan dengan Kak Joel, Kak Alsa, dan Kak Ded tentunya. Kak Hendro berasal dari Riau, tetapi kini Kak Hendro sedang menempuh pendidikan S1 di Informatika Daejon private University, Korea Selatan. Kak Hendro sempat merasakan pendidikan di ITB selama 3,5 tahun dan setelah itu berhasil diterima di Daejon University. Pertama kali berkenalan dengan Kak Hendro, sudah dapat diduga bahwa Kak Hendro orang yang ramah (dari foto terlihat demikian ^^). Dan ternyata benar, saat ngobrol melalui YM, Kak Hendro sangat supel dan rendah hati, bahkan katanya perpindahannya ke Korea Selatan itu bukan apa-apa (Weeew..). Saat wawancara dengan beliau di Indonesia masih menunjukkan jam 19.00, tapi ternyata di Korea lebih cepat 2 jam, yaitu pukul 21.00. Maaf lho, Kak (T_T). Sebelum pindah ke Korea, Kak Hendro sempat mengikuti KP di Jakarta tepatnya menjadi Konsultan IT di accenture. Kini Kak Hendro sedang mengerjakan TA di bidang Dataware House. Di akhir wawancara, beliau berpesan agar kantin BasDat selalu diperjuangkan dan tetap berjalan, sehingga assisten Basis Data tidak kelaparan! Hahaha! Baik, Kak, nanti kalau Galih terpilih jadi assisten, akan saya jalankan dengan baik! ^O^v Good luck untuk Kak Hendro, semoga sukses di sana! Salam untuk Song Hae Kyo! Hahaha!

==================================================================================

Asisten 2006

==================================================================================

Nama             : David Samuel
Panggilan      : David
NIM                : 13506081davsam
TTL                   : Yogyakarta, 19 Februari 1988
E-mail             : blackdave88@yahoo.com
Alamat BDG : H. Mesri
Sub-jurusan : Computer Science
Asal SMA      : Bobkri Yogyakarta
Mahasiswa Multi-talenta

Testimoni

Kak David Samuel merupakan seorang yang cerdas, ramah, dan rendah hati. Kak David juga sangat lucu. Ketika bercerita, Kak David mampu membuat pendengarnya terkesima dan ingin mendengarkan ceritanya lebih lanjut. Pada tahap STEI Kak David bercita-cita masuk ke jurusan EL, tetapi ternyata Tuhan berkehendak lain, pilihan kedua dan ketiganya tidak dihiraukan tetapi justru pintu gerbang IF dibukakan kepada Kak David Samuel. Ketika pertama kali masuk di Informatika, Kak David sempat “pundung” dan kurang bersemangat karena keinginannya tidak tercapai, tapi ternyata… Justru di sinilah sosok David Samuel yang legendaris terlihat. Bagaimana tidak, Kak David kini sedang mengikuti lomba Imagine Cup dengan software andalannya yang bernama “Moses”. Hal ini tentu sangat membanggakan kedua orang tua Kak David. Moses merupakan sebuah software untuk mendeteksi gejala penyakit malaria dengan menggunakan sampel darah penderita. Dalam perjalanan risetnya selama mengembangkan Moses tersebut, Kak David ternyata juga membutuhkan bantuan dari teman-temannya yang kuliah di bidang kedokteran. Dari sini dapat saya disimpulkan bahwa Informatika bukanlah bidang yang tertutup pada hal pemrograman. Hal ini juga didukung oleh Kak David, menurutnya Seseorang yang berhasil tidak mungkin hanya ahli dalam satu bidag saja oleh sebab itu kita harus mampu belajar secara otodidak di hal lain selain Informatika ini. Kak David juga berpesan bahwa Nilai mata kuliah itu bukanlah satu-satunya gerbang menuju keberhasilan, mahasiswa harus peka terhadap kesempatan karena pada masa Mahasiswa ini kita masih memiliki waktu yang cukup untuk menuntut ilmu dimana pun. Menurut saya pesan dari Kak David tersebut sangat bagus karena dengan kita menuntut ilmu di berbagai bidang, kita akan mampu membuka wawasan kita di dunia kerja nantinya. Kak David sendiri berminat untuk melanjutkan studi S2 ke luar negeri dan bercita-cita menjadi seorang developer software. Semoga cita-cita Kak David dapat menjadi kenyataan dan mari kita doakan Kak David agar mampu menjadi pemenang dalam Imagine Cup! Semangat!!

Nama             : Irma Juniatiirma
Panggilan      : Irma
NIM                : 13506088
TTL                   : Medan, 27 Juni 1988
E-mail             : ee_rma88@yahoo.com
Alamat Bdg  : Jl. Bukit Indah I / 105 A
Sub-jurusan : RPL
Asal SMA      : Sedes Sapientiae Semarang
Mahasiswi yang paling wonderful!! Hahaha.

Testimoni

Kak Irma adalah satu-satunya mahasiswi yang menjabat sebagai asisten Lab Basis Data. Seperti kata Kak Irma di FS-nya, Kak Irma merupakan orang yang ramah, lucu, dan tidak sombong. Hebatnya lagi, Kak Irma merupakan mahasiswi yang berasal dari kota yang sama dengan saya, bahkan alamat rumahnya di Semarang pun saya sudah tahu! Hohoho! Saya bangga sekali memiliki teman sekota seperti Kak Irma ini. Saya pertama kali bertemu Kak Irma pada saat TPB dan diperkenalkan oleh teman saya Benny Purwanto yang sekarang berada di jurusan EL. Benny bercerita bahwa Irma merupakan mahasiswi yang cerdas dan memperoleh IP 4!! WOW!! Saya sangat kagum mendengarnya. Sejak saat itu saya tidak minder lagi masuk di ITB walaupun saya berasal dari daerah. Terimakasih Kak Irma Juniati! Kak Irma merupakan mahasiswi yang sangat rajin, dia sering tidur malam demi membuat tugas dan belajar hingga pagi hari. Hal tersebut tentu membawa dampak yang besar bagi prestasinya dan salah satunya Kak Irma pun tahun ini terpilih menjadi Mahasiswa berprestasi Informatika ITB. Sebagai seorang asisten Basis Data Kak Irma juga sangat mahir dalam menjelaskan bagaimana menggunakan MySQL, hal ini sangat menambah semangat saya untuk berusaha lebih keras lagi terutama bila nanti Tuhan menempatkan saya menjadi asisten di Basis Data. Dengan semangat seperti Kak Irma saya akan berjuang sebaik mungkin untuk menjadi asisten di Basis Data yang kompeten dan profesional. Setelah lulus bercita-cita melanjutkan ke S2 di luar negeri lalu bekerja di perusahaan yang penting Oke duitnya. Hahaha! Terimakasih Kak Irma, terimakasih untuk semangat dari Kakak selama Galih di STEI bahkan setelah masuk Informatika! Semoga sukses di Informatika ini! Chayoo buat Irma Juniati! ^_^

Nama              : Ivan Nugrahaivan
Panggilan      : Ivan
NIM                 : 13506073
TTL                   : Bandung, 24 Juni 1988
E-mail             : ivannugraha@yahoo.com
Alamat Bdg  : Jl.  Alap-Alap 7A Garuda
Sub-jurusan : RPL
Asal SMA      : SMA 3 Bandung
Sosok Calon Pemimpin Bangsa yang Mau Mendengar dan Kompeten

Testimoni

Siapa yang belum kenal Kak Ivan? Kalau Anda menjawab belum, pasti Anda tidak mengikuti PLO, SPARTA, atau mungkin Anda saat ini tidak kuliah di IF, EL, atau STEI ITB? Hahaha! Kak Ivan adalah mahasiswa yang memiliki talenta untuk menjadi pemimpin, hal tersebut sudah ia buktikan dengan keahlian organisasinya, bahkan Kak Ivan ini merupakan salah satu calon Kahim kita loh! Menurut Kak Ivan organisasi merupakan sarana untuk menambah pengalaman dan satu hal yang sangat membuat saya berkesan adalah tujuan Kak Ivan yang sangat mulia yaitu ingin melihat orang-orang yang pernah ia didik menjadi manusia yang hebat. Sungguh mulia tujuan Kak Ivan ini. Tapi menurut Kak Ivan mengingat kini di ITB Kak Ivan sudah menginjak semester VI, Kak Ivan ingin memfokuskan ke bidang akademis dahulu karena targetnya untuk mengikuti Fast Track sudah hampir di ambang pintu tuturnya. Saat ini Kak Ivan juga hobi membaca buku, weeeew.. Tampaknya dari segala sisi Kak Ivan ini sosok yang patut diacungi dua jempol yah? Untuk masalah Kerja Praktek Kak Ivan juga memiliki pengalaman yang menarik, pada mulanya Kak Ivan ingin mengambil KP di LNG Kaltim (Bisa dipastikan hal ini disebabkan kebosanan Kak Ivan yang sejak kecil hingga saat ini di Bandung terus!) tetapi ternyata hal tersebut gagal karena penuhnya lowongan KP di sana. Kemudian Kak Ivan ditawari mengikuti KP di Hotel Horison dengan syarat Kak Ivan harus menyelesaikan proyek yang diberikan oleh Horison tepat waktu, hal ini tentu akan sangat membuat Kak Ivan tertekan disela kesibukannya, untungnya di tengah kegalauan itu teman Ayah Kak Ivan menawarinya untuk KP di Telkom tanpa tes masuk. Mungkin bagi sebagian orang hal tersebut akan sangat menggiurkan tetapi berbeda dengan Kak Ivan, ia justru merasa bingung apa yang nanti harus ia kerjakan karena jalur masuk Kak Ivan ke Telkom tidak melalui jalur tes. Alasan Kak Ivan memilih lab basdat juga tergolong unik yaitu selain karena BasDat merupakan Lab yang kekeluargaan dan dekat dengan dosen yaitu karena ingin mengubah sejarah karena selama dua kali Kahim IF berasal dari Lab IRK. Kak Ivan ingin memperbaharui sejarah dengan menjadi Kahim IF dari Lab Basis Data, tapi sayang cita-citanya gagal di tengah jalan, menurutnya ini disebabkan karena Kak Ivan kurang mempersiapkan pemilu dan kampanyenya. Dari pengalaman tersebut tentu kita dapat menarik kesimpulan bahwa ketika kita mengerjakan sesuatu kita harus mengerjakannya dengan sungguh-sungguh, jangan membagi pikiran ke banyak hal sekaligus karena dengan membagi-bagi pikiran tersebut, semua tujuan kita justru akan terbengkalai. Hal tersebut juga disetujui Kak Ivan Nugraha karena pengalamannya dalam pencalonan Kahim IF dan kegagalannya ketika mengikuti Imagine Cup. Kak Ivan juga mengatakan kepada saya bahwa Indonesia sangat membutuhkan Manajemen Data pada Industri untuk itu Kak Ivan ingin mengabdi pada bangsa Indonesia di bidang Basis Data. Keaktifan, kegigihan, kompentensi, dan kemandirian Kak Ivan sangat menjadi ciri khas Kak Ivan Nugraha di IF ITB ini. Sesuatu yang membuatnya unggul adalah kerinduannya untuk mendengarkan pendapat dari orang lain tanpa menyelanya bahkan Kak Ivan menjadi senang apabila ada orang yang berkenan bercerita kepadanya. Sungguh jarang orang yang memiliki kepribadian seperti Kak Ivan di masa sekarang ini, Semoga segala harapan Kak Ivan dapat tercapai! Jangan berhenti sampai di sini Kak Ivan! Sosok sepertimu sangat dibutuhkan oleh Negara Indonesia ini!

Nama             : Ibnu Mas’udiBNU
Panggilan      : Ibnu
NIM                : 13506034
TTL                   : Ciamis, 18 Juni 1988
E-mail             : inu_jokers@yahoo.co.id
Alamat Bdg  : Komplek Cigadung Permai no. A-1
Sub-jurusan : RPL
Siapa yang selalu tersenyum dan tidak pernah bersusah hati?? ^^

Testimoni

Siapa yang menyangka Kakak Asisten Basis Data kita ini ternyata pernah ingin masuk ke jurusan kedokteran! -.-“ Walah? Kok jauh berbeda dari Informatika ya? Hahaha! Tapi hal ini mungkin justru mengisyaratkan bahwa Kak Ibnu memiliki otak kiri dan otak kanan yang berkembang dengan baik. Di Informatika Kak Ibnu terkenal ramah dan murah senyum, bahkan Kak Ibnu tetap ramah ketika diwawancarai dan sering mengatakan hal-hal yang lucu. Kak Ibnu bercita-cita menjadi seorang DBA (Database Administrator) karena menurut saudara Kak Ibnu gaji seorang DBA sangat besar mencapai 70 juta sebulan padahal jam kerjanya tidak sampai 3 hari seminggu. Kak Ibnu juga memiliki saudara di bidang RPL dan Sister, dan ternyata hal ini juga didukung oleh mereka. Menurut Kak Ibnu di lab basdat itu menyenangkan sebab banyak makan-makan dan dosennya baik-baik terutama Pak Adi. Kak Ibnu paling suka tidur, yah hal ini juga tentunya sangat disukai oleh Mahasiswa IF dan diimpi-impikan kedatangannya (Gara-gara Tubes yang brak..bruk..brak..bruk datang terus). Kak Ibnu berencana menjalankan KP di Bandung saja yaitu di Sangkuriang Studio bersama Kak Bryan  rencananya. Ternyata Kak Ibnu juga sedang menunggu persetujuan dari Chevron bersama Kak Bryan juga, bahkan Kak Ibnu juga mendaftar di Brunei. Setelah lulus Kak Ibnu berencana melanjutkan S2 di Jepang lalu membuat peternakan sapi. Tujuan hidup Kak Ibnu adalah hidup bahagia :

Ekonomi -> Kesehatan -> Keluarga -> Pendidikan -> Spiritual. Wah ternyata Kak Ibnu adalah seorang yang beriman dan berbudi pekerti luhur ^^. Menurutnya kita harus tetap santai dan nyaman menghadapi cobaan hidup. Oh ia! Hendy, Makasih buat facebooknya! ^^ Saya dapat foto ini dari facebook Hendy hohoho!

Nama             : Kristoforus Brian Al Bahrbrian
Panggilan      : Brayeun
NIM                : 13506093
TTL                   : Bandung, 11 Juni 1987
E-mail             : bhbrayeun@yahoo.co.id
Alamat Bdg  : Bukit Sakinah 10, Ciumbuleuit
Asal SMA      : SMA Aloysius
Sub-jurusan : RPL
Kakak asisten yang keren, ramah, pintar, dan ganteng!

Testimoni

Kakak kita ini merupakan asisten lab Basis Data yang mahir bermain gitar. Dulu menurut Kak Brian, dia pernah akan menyumbangkan gitarnya ke Lab, tapi ternyata tidak jadi karena berubah pikiran. Hahaha! Ditunggu, Kak! Kak Brian sangat kompeten dalam menjalani profesinya sebagai asisten, kelompok saya yang dibimbing oleh Kak Brian menjadi sangat paham tentang apa itu ER Diagram dan Kardinalitasnya. Kak Brian juga tidak sombong dan selalu berkenan apabila ditanya mengenai Basis Data. Menurut kak Brian, di Basis Data ada hal yang kurang menyenangkan yaitu ketika pertama kali mendapat tugas mengawasi mahasiswa semester ganjil dari fakultas lain tapi ketika menjadi asisten BasDat kita juga dapat berkenalan dengan banyak orang dari Mahasiswa baru sampai dosen. Dan yang paling enak sebagai asisten, menurut Kak Brian kita akan sering ditraktir oleh dosen. Kak Brian berencana mengambil KP di Sangkuriang Studio untuk membuat game bersama teman seperguruannya Kak Evan. Kak Brian berencana mengambil kuliah S2 di Australia tepatnya di UNSW dan mengambil jurusan bisnis. Selain sebagai asisten BasDat, Kak Brian juga menjabat sebagai penyiar di radio 8EH, radio kampus kita. Sebelum menutup wawancara, Kak Brian berpesan pada saya untuk mengerjakan semua tugas semaksimal mungkin. Do Everything But (kecuali) Give Up! Agar menjadi seperti pendiri Tamiya. ^^ . Baik, Kak Brian, akan saya lakukan semuanya semaksimal mungkin! Terimakasih Kak Brian!

==================================================================================

Kordas Lab

==================================================================================

Nama             : Catur Wirawan Wijiutomocatur
Panggilan      : Catur
Jabatan          : Korlab Admin
NIM                : 13505020
TTL                   : Jakarta, 10 April 1987
E-mail             : catur47@yahoo.com
Alamat Bdg  : Jl. Sekeloa 111
Asal SMA      : SMA 1 Karawang
I’m the UNIX-man

Testimoni

Kak Catur adalah seorang ahli komputer, mulai dari mengoprek-oprek hardware komputer maupun sistem jaringan komputernya. Pada mulanya Kak Catur juga sempat minder masuk di Informatika ITB karena banyak Mahasiswa IF yang pernah menjadi TOKI (Team Olimpiade Komputer Indonesia), tapi hal ini tidak menurunkan semangat Kak Catur dalam menuntut ilmu di IF ITB. Dulu Kak Catur memiliki hobi bermain biola tapi sayangnya karena kemajuan zaman, biolanya kini telah digantikan oleh LINUX. Hal ini juga didukung karena motivasi hidup Kak Catur yang ingin selalu tampil beda dan bisa memberikan kontribusi lebih di informatika ini. Kak Catur juga tertarik menjadi Admin karena melihat kurangnya kompetensi admin yang terdahulu dalam mengurus komputer server. Menurut Kak Catur dalam belajar kita perlu studi mengenai literatur dan berusaha menyukai hal yang kita pelajari, bahkan terkadang belajar dengan semangat yang besar karena tujuan tertentu juga akan membuat kita terpacu. Hal tersebut juga dipraktekan di lingkungan Admin dengan adanya Admin Junior dan Admin Senior. Setelah lulus dari S1 ini Kak Catur berkeinginan untuk bekerja dalam bidang IT juga. Kak Catur ingin menerapkan pelajaran yang ia dapat selama kuliah dengan menjadi Chief Information Teknologi Officer. Saya sangat setuju dengan Kak Catur bahwa kita harus menjadi seseorang yang mampu berkontribusi dalam segala hal yang kita tekuni, dalam perkuliahan misalnya, kita tidak boleh menjadi mahasiswa yang hanya diam di belakang kelas atau tidur dan akhirnya memperoleh nilai yang pas-pasan. Hmm.. Hal tersebut akan lebih bermakna apabila kita hanya diam di kelas, duduk di belakang, tidur setiap pelajaran, tapi kemudian semua nilai UTS dan UAS lebih dari 80! (Hahaha.. Bukankah itu lebih baik? Hanya Bercanda..). Intinya semua dimulai dari kemauan dan referensi yang kita pelajari, jangan mudah minder atau menyerah, jadilah Mahasiswa seperti Kak Catur, tirulah semangat dan motivasinya! Terimakasih, Kak! Semoga cepat lulus Tugas Akhirnya! Sukses untuk Kak Catur!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: